Dalam rangka menambah pengetahuan dan mencegah penyebaran HIV AIDS pemerintah Desa Bukur bersama UPT Puskesmas melaukan sosialisasi kepada Masyarakat Desa Bukur. Sosialisasi yang dilaksanakan pada Hari Minggu, 22 Sepetember 2019 tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan yang sudah berkeluarga, sampai dengan yang belum berkeluarga atau dari kalangan pemuda ( Karang Taruna ) Desa Bukur.

“Saat ini penyebaran HIV AIDS sangat pesat, hal ini dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satunya disebabkan oleh pemakaian narkoba melalui jarum suntik yang bergantian. Jadi HIV AIDS ini bisa diidam oleh berbagai kalangan, mulai dari yang muda sampai tua. Bahkan HIV AIDS bisa diidam oleh balita karena faktor keturunan dari orang tua yang terkena HIV AIDS. Selain itu sampai saat ini belum ada obat yang dapat menyebuhkan HIV AIDS ini, yang ada sekarang masih obat yang digunakan untuk menekan pertumbuhan virus ini didalam tubuh pengidam”. kata dr Nia Anggrani PKM Sumbergempol dalam memberikan materi.

Maka dari situ masyarakat khususnya masyarakat Desa Bukur diminta untuk membiasakan hidup sehat agar tidak terkena HIV AIDS ini. Selain itu untuk masyarakat bisa memeriksakan diri ke UPT Puskesmas Sumbergempol agar mengetahui apakah terjangkit HIV AIDS atau tidak. Apabila terjangkit agar segera mendapat penangan yang tedapat. Mari cegah penyebaran HIV AIDS melalui pola hidup Sehat.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?